Baru dilantik, sudah berulah?

Yak ini berita lagi iseng-iseng browsing dan akhirnya nemu berita yang cukup menarik. Dikutip dari msn indonesia dengan judul Sandiaga Uno Minta Maaf Memasuki Jalur Busway.

Berita itu menceritakan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno yang melewati jalur busway di Jalan Salemba Raya untuk merayakan kemenangan bersama. Wah baru dilantik langsung melanggar ya? Hahaha.

Nampaknya mata publik sangat tajam. Terbukti bahwa tiap gerak gerik pemenang pasangan gubernur ini diawasi oleh media dan publik. Namun yang menjadi ukuran saya adalah dimana peraturan yang memang sudah ada sejak dulu dilanggar begitu saja dengan alasan yang (sangat) klasik lho, yaitu merayakan kemenangan.

Ternyata ia merasa perubahan harus ada mulai sekarang. Lho jadi selama ini baru berpikir harus berubah? Jadi secara tidak langsung dia mengatakan, kalau sudah terpilih jadi gubernur ya harus ada perubahan. Lha kalau tidak terpilih ya tidak ada perubahan… hahaha.

Artikel ini hanya opini belaka dari penulis dimana menekankan pentingnya kita untuk tidak terkena senjata makan tuan. Kata-kata dan janji yang dulu pernah dikatakan ternyata dilanggar / dilupakan begitu saja. Padahal baru beberapa hari pasca deklarasi janji dan kata-kata manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *