Rute baru transjakarta Tanah Abang – Pasar Minggu Yeaay!

Berita gembira untuk warga yang bertempat tinggal pinggiran Jakarta, seperti Pancoran, Kalibata, Pasar Minggu dan sekitarnya. Karena saat ini bus trayek Trans Jakarta membuka jalur baru.

Jalur yang dibuka menggunakan kode 9D dengan trayek jalur antara Tanah Abang – Pasar Minggu (stasiun pasar minggu) dan berlaku sebaliknya. Dengan trayek tersebut, berarti jarak yang ditempuh oleh bus transjakarta yaitu sekitar 30km-an untuk 1x jalan.

Rata-rata waktu yang perlu ditunggu untuk waktu kedatangan pada tiap halte bus yaitu sekitar 15-20 menit untuk jam non-sibuk. Sedangkan untuk jam sibuk antara 30-45 menit. Untuk lebih detailnya, gunakan aplikasi TRAFI yang bisa di download lewat GooglePlay kamu.

Perlu diingat, jalur yang diambil menuju Pasar Minggu tidak melalui jalur busway setelah melewati halte Kuningan Timur. Dengan demikian, setelah halte Kuningan Timur, bus akan berhenti pada tiap feeder busway yang berada pada sebelah kiri jalan hingga pemberhentian akhir stasiun Pasar Minggu.

Bisa dibilang trayek baru ini sangat bagus dan sangat membantu bagi para warga yang tinggalnya di pinggiran kota. Semoga tetap exist dan armadanya makin ditambahkan guna mempermudah hidup dan pulang-pergi berangkat kerja.

Kekuranganya, bus armada ini masih sedikit sekali. Jadi untuk menunggunya ya harus sabar menunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.