Yuki Kajiura LIVE making of YUUKA 2days Special

Dini hari kali ini kita akan membahas musisi legendaris dari Jepang, yaitu Yuki Kajiura. Bagi beberapa orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan perempuan legendaris ini.

Yuki Kajiura adalah seorang komposer lagu sekaligus prosedur di industri musik Jepang. Beberapa lagu dan cuplikan musik OST telah ia buat dengan instrumen yang menarik. Mulai dari serial anime yang terkenal hingga beberapa musik game juga! Tidak hanya itu saja, bahkan sebagai seorang komposer ia merambah ke musik drama juga.

Salah satu anime yang paling terkenal dan bisa dibilang sangat membekas di telinga penggemarnya Kajiura adalah Sword Art Online dan Fate/stay Night. Salah satu tema anime terkenal sepanjang 5 tahun terakhir.

Sedikit bocoran saja sih, 2017 nanti Kajiura bakal merelease project musiknya dengan tema anime Fate/stay night: Heaven’s Feel. Singkat kata, anime ini nantinya akan dirilis tahun ini (2017) dan termasuk anime trilogi animasi Jepang yang akan diproduksi Ufotable. Untuk tanggalnya saya belum tahu.

Meski umurnya sudah mencapai lebih dari seabad, namun jangan lihat dari umurnya ya. Tapi lihat hasil karya yang telah beliau produksi dan dedikasikan. Salah satu project musik yang saya kagumi hingga saat ini adalah FICTION JUNCTION.

Mengutip tema blog kali ini yaitu Yuki Kajiura LIVE making of YUUKA 2days Special. Meski konser ini sudah lama banget, ya tahun 2014 sih, tapi tetap saja lagu yang dibawakan kebanyakan sangat bagus aransemennya (walau ada beberapa yang saya ga ngerti juga sih).

Konser spesial 2 hari ini diadakan tanggal 8-9 Februari 2014 silam. Judul konsernya : Yuki Kajiura LIVE Vol.#11 FictionJunction YUUKA 2days Special. Kalau mau beli versi BluRay silakan, kira-kira harganya 1,1 juta hingga 1,3 juta lewat online shop cdjapan.

Daftar lagu dalam disk tersebut :

Disc 1 :

1. overture~I’m here
2. destination
3. MC #1
4. 焔の扉
5. 記憶の森
6. cazador del amor
7. 暁の車
8. Elenore
9. MADLAX (Mix)
10. 瞳の欠片

Disc 2 :

1. overture~circus
2. aikoi
3. Silly-Go-Round
4. MC #1
5. cradle
6. 誰もいない場所
7. しずかなことば
8. 約束
9. angel gate
10. MC #2

Info detail isi kepingan disk bisa di lihat di halaman amazon.

Dari sekian banyaknya lagu bisa dibilang ehm ya memang sangat banyak ya dan lagunya bagus dan enak di dengar. Namun dari sekian banyaknya favorit sih yang judulnya 約束 (Yakusoku) atau dalam bahasa indonesia artinya janji.

Nah, di versi youtube ada deh cuplikan dan hasil uploadan orang lain.

Niatnya kepingin beli tapi yah mungkin bulan depan kali deh. Hehehe mendekati akhir bulan keuangan sangat uhuk uhuk yah bisa dibilang serat.

Sedangkan untuk video making live bisa cek di bawah sini :

Walaupun hanya berdurasi 14 menit saja, namun persiapan yang mereka lakukan untuk mega konser yang akan dibawakan bisa dibilang sangat matang sekali. Jika diperhatikan, ada scene kocak dan lucu pada menit 3:08. Bisa langsung dilihat dan di komen saja kalau ingin haha.

Singkat kata, walaupun sudah pro dalam bidang dan industrinya, ternyata  yang namanya kesalahan masih bisa saja terjadi. Diharapkan dari di postingnya tentang topik ini ada yang bersedia membelikan versi BluRay dari konser ini demi saya… (ngarep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *