Layanan alternatif Neteller sebagai pengganti Master Card Prepaid

Beberapa hari yang lalu saya pernah menulis artikel tentang Net+ menghentikan layanan Master Card di Indonesia bukan? Nah pada cerita sebelumnya saya sempat bingung harus cari kemana nih MasterCard prepaidnya ya?

Nah, ternyata setelah mencoba beberapa vendor (sudah 2 yang baru saya coba sejauh ini), ternyata pilihan jatuh ke ecoPayz. Perusahaan ini dapat mengeluarkan Master Card prepaid yang diterima di seluruh merchant / ATM yang berlogo Master Card juga. ecoPayz juga dapat mengeluarkan virtual credit card yang bersifat one time serta kartu fisik dengan logo Master Card.

Bagaimana cara mendaftarnya?

Seperti yang sudah saya beritahu pada halaman sebelumnya, pendaftaran cukup mudah-susah sih. Karena kamu harus pergi ke bank terlebih dahulu untuk mencetak account statement atau rekening koran serta cetak ulang buku tabungan kamu.

Untuk cetak ulang buku tabungan membutuhkan biaya Rp 5000 saja. Sedangkan untuk account statement atau rekening koran membutuhkan biaya Rp 2500 per lembarnya dari total transaksi kamu 3 bulan terakhir. Mengapa? Karena ecoPayz membutuhkan bank statement apapun itu dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ya. Ingat, 3 bulan terakhir. (Di sini saya memakai bank MANDIRI, harga administrasi mungkin berbeda tiap banknya).

Persyaratan lain adalah menggunakan Utility bill. Karena pembayaran listrik / air bukan atas nama saya, jadi alternatif lain saya pakai pembayaran STNK yang baru saya bayarkan 3 minggu lalu. Setelah saya verifikasi dengan team ecoPayz, ternyata mereka dapat menyetujui pembayaran STNK atau vehicle registration certificate karena tertera di situ masih dalam kurun waktu 3 bulan.

Setelah 1 hari menunggu muncul deh di email saya verifikasi terakhir yaitu ditanyakan nama, alamat, kode pos dsb. Menunggu 1 hari lagi jadi deh, akun status kita dari FREE kini menjadi SILVER member!

Dengan mengupgrade ke akun SILVER, berarti kita berhak mendapatkan kartu ecoPayz Master Card prepaid yang dapat berfungsi sebagai kartu kredit dan diterima hampir di seluruh merchant di dunia! Dengan begini kamu dapat bertransaksi dimanapun dan kapanpun selama kartu kamu sudah di topup dan enggak di blokir yah 😀 haha. Jadi, secara keseluruhan dari mulai mengurus cetak buku tabungan baru hingga dapat email konfirmasi tersebut saya memerlukan waktu 4 hari total.

Sedangkan untuk pengiriman kartunya membutuhkan waktu kurang lebih 3 minggu atau 21 hari. Biasanya sih lebih cepat, kalau kasus sebelumnya pada Net+ itu hanya membutuhkan 2 mingguan saja. Semoga aja lebih cepat deh 😀 ga sabar belanja belanja lagi 😀

Lalu bagaimana caranya top up prepaid kartu ecoPayz? Nah, artikel ini akan saya bahas besok ya disertai dengan fee yang harus kamu bayar tiap transaksi deposit / topup balance kartunya. Semoga enggak lupa 😀 trims.

UPDATE

Layanan Ecopayz kini menghentikan pengedaran kartu Prepaidcard Mastercard untuk sementara waktu di luar zona Eropa. Jadi yang bisa membuat kartu prepaid Mastercard hanya orang yang berdomisili di Eropa saja untuk waktu yang belum ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.