Obrolan singkat di Stasiun depok lama

Oke kali ini kita akan membahas tema random atau acak bertemakan blog saja. Kali ini saya temanya agak ngasal banget, yaitu obrolan singkat ketika saya berada di stasiun kereta depok lama.

more-story.blogspot.com
more-story.blogspot.com

Ketika mau berangkat kerja (tepatnya jam 2000 malam) ada ibu-ibu duduk di samping saya dan gak ada angin gak ada hujan tau-tau nyeletuk ngomong aja. “Kok keretanya lama banget yah”. Karena spontan ditanya, ya saya spontan menjawab. Karena di lokasi gak ada orang lagi yang secara logika bisa untuk diajak ngobrol haha. Kemudian saya jawab “Iya bu, sudah malam memang gitu, lagipula keretanya dari Cilebut baru berangkat”.

Kemudian si ibu berkata lagi, “Loh bukannya Cilebut ke sini sebentar yah, cuma 1 stasiun saja kan?”. Dengan sambil tertawa sedikit saya menjawab, “Jauh bu, yang paling dekat itu stasiun Citayam. Jadi susunannya itu Bogor, Cilebut, Bojong, Citayam baru deh stasiun Depok”. Mendengar penjelasan dari saya ibu itu langsung termenung menggumam. Mungkin baru kali ini dia tahu ya, haha.

Karena masih di stasiun Cilebut bisa dibilang masih harus menunggu 10 menitan untuk bisa sampai ke stasiun Depok. Karena jaraknya ya memang lumayan jauh. Sembari menunggu ibu itu bercerita banyak tentang kendala transportasi kereta serta usaha yang kini sedang ia jalani, yakni sebuah tempat makan yang berada di salah satu daerah GDC (Grand Depok City). Ia bercerita lebih mendetail lagi kalau usaha dagangannya di dekat persis depok waterboom.

Menanggapi cerita dan asal usul usaha yang ia jalankan ternyata membuat saya berpikir lebih matang lagi jika ingin memulai usaha sebagai wirausaha. Karena ia mengatakan modal untuk tempat cukup mahal dan taruhannya adalah money gambling atau untung-untungan saja. Namun demikian ia mengatakan jika memang di urus pasti akan membuahkan hasil. Hingga saat ini ibu itu sudah mempunyai beberapa karyawan aktif di tempat usahanya. Yap, ketika kereta sudah datang di peron stasiun baru tersadar disitulah cerita berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *