Firstmedia gangguan jaringan 3 – 4 September 2016

Hari sabtu dan minggu adalah hari kumpul keluarga dan juga hari santai di rumah sambil mainan internet. Namun apa yang terjadi jika hari itu saat sedang santai nonton tivi dan asik update status kemudian mendadak tivi kabel mati No Signal dan internet pun juga demikian, alias tidak konek. Hari libur dan kumpul bersama keluarga menjadi runyam haha.

Bete. Itulah kata pertama yang muncul dari seseorang yang ketika sedang asik main ehh ternyata internet atau tivi mati mendadak, padahal bayar tidak pernah telat tuh. Itulah yang saya alami ketika sedang di kantor kemudian orang rumah message saya kalau internet mati. Sepulangnya dari kantor saya mau main internet, kemudian masih tetap mati hingga hampir 24 jam lamanya. Anda tahu perasaan saya? Ya kesal dan marah sekali, sampai-sampai saya kirimkan email bernada kesal dan isi yang terkesan mengandung amarah yang bergejolak pada customer service ISP internet saya waktu itu.

Selain berita update yang terkesan sangat lambat, kerusakan jaringan juga tidak di definisikan secara rinci dan jelas. Padahal saya termasuk orang IT yang berkecimpung juga di bagian ini, walau tidak 100% berkecimpung bidang ISP ini sih. Tapi paling tidak saya tahu ada yang tidak beres dan pihak ISP tidak pernah memberitahu sama sekali, sekalipun anda adalah pelanggan lama dan setia.

Keesokan harinya orang rumah memberitahu internet sudah bisa diakses kembali kemudian tidak lama beberapa jam yang lalu email saya di balas oleh mereka dan mereka akan mensesuaikan harga yang harus dibayar terhadap kompensasi hilangnya akses yang saya alami pada waktu itu.

Semoga ini jadi pelajaran bagi semuanya, karena di Indonesia tidak ada internet yang benar-benar stabil sekalipun koneksi kamu sangat hebat atau gimana deh. Jadi saya juga bingung mau kasih saran apa. Berdoa saja biar tidak mati internet kamu, haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.