Dirgahayu Republik Indonesia ke 71

Bertepatan pada tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia. Seperti biasa, seluruh kantor dan beberapa perusahaan di Jakarta maupun di Indonesia rata-rata tutup. Rata-rata loh…

Ini merupakan tahun ke 2 bagi saya di perusahaan tempat saya bekerja dimana pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia, kita semua tetap bekerja dan terhitung sebagai lembur atau over time hours. Namun terkadang agak iri saat perjalanan ke kantor melihat anak-anak bermain saat event 17 Agustusan atau merindukan saat-saat dimana masih menjadi panitia tahunan di RT sendiri. Pernah terpikir di pikiran, Indonesia merdeka namun kita yang masih masuk kantor rasanya kok belum merdeka yah, haha.

Dirgahayu HUT Republik Indonesia yang ke 71 ini mempunyai tagline berupa 71 tahun kerja nyata. Melambangkan 71 tahun lamanya berjuang dan bekerja keras mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Bekerja keras mengisi dengan kegiatan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Secara pribadi tahun ke 71 bagi Indonesia mempunyai arti tersendiri. Baik itu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan sistem pemerintahan yang lebih baik dan berdampak positif bagi rakyat Indonesia. Terlebih beberapa manuver program pemerintah yang saat ini sedang digencarkan bagi pihak umum, yaitu amnesti pajak. Walau memang ada beberapa program yang menurut saya pribadi masih ada yang kurang pas. Namun harus kita dukung dan berpikir positif untuk kemajuan bangsa.

Dari beberapa komentar sosial media maupun komentar artikel online masih banyak yang merasa pesimis akan program pemerintah yang sebenarnya tujuannya untuk bersama. Terlepas dari pemikiran individu yang berbeda-beda dan adanya ego masing-masing, rasanya akan lebih baik jika kita menyambut baik terlebih dahulu dan berpikir positif program pemerintah dan lihat hasilnya. Alangkah baiknya sih momentum HUT RI ke 71 ini kita jadikan sebagai acuan untuk berpikir lebih positif dan lebih legowo atau menerima dan mendukung program pemerintah. Karena ya gimana mau maju kalau pesimis terus?

Jadi besar sih harapan saya pentingnya kita merubah mental kita. Indonesia itu sebenarnya negara yang diperhitungkan oleh kalangan negara besar lain. Jadi, besar harapan saya kita semua mulai berpikir rasional, mulai berpikir lebih dewasa dan lebih dingin menyikapi suatu permasalahan agar tidak terpancing provokasi negatif yang nantinya hanya memecah belah persatuan saja. Lebih berpikir optimis ketimbang pesimis tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *