Nostalgia dengan Aura Kingdom

Game Aura Kingdom, adalah game berlatar belakang anime yang sudah lama sekali ada. Pertama kali memainkan game ini, sekitar awal tahun Januari 2014, game ini benar-benar laku keras. Namun hingga akhir tahun 2014, game ini mulai sepi pemain karena banyaknya pemain “hardcore” yang bermunculan.

Game ini mempunya gameplay yang seru dan menarik, namun pada waktu itu untuk beberapa user yang berada di luar Amerika mungkin akan mengalami lag, apalagi saat para pemain berkumpul di satu peta penuh seperti pasar. 

Kemudian karena kesibukan kuliah dan persiapan cari kerjaan ikut interview sana sini, akhirnya game ini benar-benar terlupakan. Kemudian beberapa hari lalu (Februari 2016 awal) saya mulai mengingat kembali game-game semacam AK (Aura Kingdom), karena game EOS (Echo Of Soul) yang saya mainkan mulai mengalami kebosanan LOL.

Singkat kata, akhirnya mendownload lagi game besutan Aeria ini lewat akun Steam saya. Toh, karena saya benar-benar lupa id dan password game sendiri, yah mau tidak mau harus register ulang deh. Daftarnya mudah dan hanya membutuhkan waktu paling lama 5 menit, kecuali kalau internet kamu super lemot ya mungkin bisa lebih dari 5 menit.

Tapi setelah saya launching game lewat Steam, nampaknya tidak perlu menginput username dan password, jadi langsung pilih server mana dan memasukkan PIN code saja.

Btw, game ini ternyata masih lumayan juga playernya. Dan jika dilihat dari news tiap minggunya, event-event game AK ini terbilang cukup banyak. Dan pihak developer Aura Kingdom nampaknya masih menyiapkan segudang kejutan untuk game berlatar anime ini. Mungkin ada yang mau main bareng bisa komentar di bawah jadi nanti bisa bareng main?

 

*hardcore = adalah istilah para pemain game yang memaksimalkan waktu dan kehidupannya hanya untuk game. Dalam hal ini si gamer mengalokasikan waktunya lebih besar game ketimbang urusan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.