Telat bayar FirstMedia, kena denda!

Sebelum membaca artikel ini mohon diperhatikan dahulu. Artikel ini hanya untuk pengguna TV kabel berbayar First Media saja. Jadi yang merasa bukan pelanggan FM bisa langsung skip, atau kalau mau baca silakan deh.

Mungkin sebagian dari teman-teman belum ada yang tahu kalau sekarang First Media memberlakukan peraturan denda kepada pelanggan yang telat bayar bulanan. Sebenarnya pemberitahuan ini sudah lama diberitahukan, mungkin satu atau dua bulan yang lalu, tapi karena saya lupa mau menulis eh akhirnya baru nulis di blog sekarang deh XD teehee. Besarnya berapa? Diberlakukan kapan? Hmmm… mari cek di bawah ini.

Tanggal pastinya saya kurang pasti namun setelah bulan Juli ini anda akan kena denda sebesar Rp 30.000 jika telat membayar tagihan bulanan First Media anda. Perlu diingat, karena tanggal bayar untuk FM ini dimulai dari tanggal 1 (awal bulan) hingga tanggal 14 (pada bulan yang sama).

Karena pengalaman pas tanggal 15 kadang layanan internet kita dimatikan, kadang loh. Tapi di fakturnya tertulis sih tanggal 15. Namun kalau tanggal 15 jatuh pada hari Minggu nah terkadang tanggal 16 baru di suspend alias di blokir akses TV maupun internet. Verifikasi pembayaran itu sendiri tidak bisa cepat, biasanya butuh 3-6 jam kalau memang anda kedapatan telat membayar dan menebusnya di hari yang sama (saya pernah coba).

Pembayaran sekarang juga mudah kok. Bisa lewat ATM, internet banking, Kartu Kredit, dll. Jadi pas tanggal 1 kalo saya boleh saran sih mending di siapkan untuk bayar sesegera mungkin, keburu lupa. Apalagi banyaknya kesibukan kita, seperti kerja, mengajar, dsb.

Semoga bisa bermanfaat beritanya ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *