Ulasan Boku no Hero Academia

Bulan puasa begini enaknya menonton anime dengan plot yang bertemakan pahlawan atau hero. Kalau kalian masih ingat pada season anime sebelumnya, ada One Punch Man yang masih mempunyai rating tinggi bertema hero.

Mirip dengan tema yang lumayan sama, namun ceritanya agak berbeda sedikit, adalah Boku no Hero Academia atau My Hero Academia. Menceritakan seorang lelaki bernama Midoriya, yang merupakan seorang otaku serial Hero. Dia begitu mengagumi semua hero yang ada sampai menuliskan semua kemampuan dan sepak terjang tiap hero yang ia kagumi dalam buku notenya. Perlu di garis bawahi, Modiriya adalah seorang lelaki tanpa kekuatan super, tidak seperti anak-anak lainnya yang memiliki kekuatan super dari umur 4 tahun.

Lalu suatu hari ia bertemu dengan hero favoritnya, yaitu All Might. Seorang hero yang juga sebuah simbol dari perdamaian dalam melawan kejahatan. Singkat cerita, ia diberi kepercayaan untuk bisa menjadi seorang hero ke akademi hero. Dan hari-harinya menjadi seorang hero dimulai.

Dari segi gambar dan artwork, boku no hero academia ini bisa dibilang bukan tipe anime yang mengedepankan sisi grafis serta model karakter anime. Rata-rata grafis dan artwork pada anime ini bisa dikatakan biasa saja tanpa efek yang memukau. Namun pada beberapa karakter tertentu, artworknya lebih mirip seperti kartun Amerika. Jika boleh saya kasih skor, untuk segi grafis dan artwork saya beri nilai 7/10.

Dari segi cerita, anime ini punya nilai lebih dan patut di banggakan. Walaupun tidak begitu realistis, namun jika diukur dari segi story plot, anime ini punya sisi epic. Jujur saja, saya suka sekali dengan cerita anime ini. Ditambah lagi beberapa scene humor yang ditambahkan. Jika boleh saya kasih skor, dari segi cerita saya beri nilai 10/10.

Dari segi efek pertarungan, bisa dibilang anime ini memfokuskan pada efek dari tiap pertarungan yang ada. Walaupun tidak memiliki efek 3D pada anime tersebut, namun terasa bagus-bagus saja sejalan dengan skill dari tiap hero yang telah tampil. Jika boleh saya kasih skor, dari segi cerita saya beri nilai 8/10.

Dari segi seiyu, tidak ada yang bisa saya ulas banyak di sini. Yang pasti, karakter utama di anime ini adalah Midoriya. Jika kalian ada yang ingat pada anime keluaran TOHO animation juga, pengisi suara protagonis dari boku no hero academia dan protagonis dari Yowamushi Pedal, Onoda Sakamichi. Ini sih cuma penilaian pribadi, tapi pemilihan seiyu (pengisi suara) untuk karakter yang ceroboh dan lemah sangat cocok untuk Daiki Yamashita.

Mungkin itu saja ulasan singkat yang sempat terpikirkan dalam pikiran saya. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung nonton animenya ya. Mungkin agak berbau spoiler dikit bagi yang belum nonton, tapi masih bisa diterima kan =)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.