Selamat menunaikan ibadah puasa 2016!

Sudah tidak terasa sudah memasuki bulan puasa. Bulan penuh berkah dan pahalanya dikalikan berkali lipat (menurut umat muslim). Hari pertama puasa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Lebih tepatnya sih tiap tahun berbeda-beda dan mempunyai makna tersendiri.

Tahun ini puasa saya diawali di rumah saja sambil bermain game Tree of savior. Rasanya seru (karena hampir seharian kerjanya cuma main game doang) namun bercampur bosan juga, karena tidak ada kegiatan mayoritas. Tahun ini puasa saya diawali sambil kerja shift malam. Ya, masuk jam 21.30 wib dan pulang pukul 06.00 wib (sebenarnya enggak jam 6 pagi pulang tepat juga sih, biasanya jam 7 kurang baru keluar kantor). Beda dari puasa tahun sebelumnya, dimana saya masuk pagi terus.

Masuk shift malam saat puasa ada plus dan minusnya. Yang saya tulis ini adalah murni opini ya. Saya sebutkan yang minus dulu deh. Minus: Kamu tidak bisa mengikuti solat tarawih, badan cenderung masuk angin terus, secara kesehatan sangat tidak dianjurkan dokter. Plus: Kerja santai dan cenderung tidak ada masalah serius, bebas macet, menjalani puasa mayoritas dengan tidur.

Tuh, sangat menggiurkan banget. Balik pagi paling mandi sebentar, kemudian main game 1-2 jam lah, kemudian tidur. Lalu menjelang sore (biasanya sekitar jam 5) dibangunkan untuk siap-siap berbuka puasa deh. Lalu rutinitas seperti biasanya, jam 19.00 mandi kemudian jam 19.40 berangkat kerja lagi. Begitu seterusnya untuk shift malam.

Tapi sebenarnya sangat disayangkan deh. Karena di bulan puasa itu bagi umat muslim pahalanya digandakan loh. Jadi tidak beribadah sebenarnya tidak berdosa, namun kita rugi. Loh kok rugi? Iya rugi, karena kesempatan dapat pahala terbuka lebar, namun kita tidak mengambilnya. Istilahnya sih, sangat disayangkan gitu.

Namun ibadah di bulan puasa tidak hanya solat tarawih saja sih, masih ada banyak. Jadi tinggal pintar-pintarnya kita saja, bagaimana mengakalinya sambil kerja.

Di bulan puasa ini mungkin saya akan agak sering menulis karena jujur saja sih, terdapat banyak waktu luang yang bisa saya pergunakan untuk mengelola beberapa blog dan website yand dulu pernah saya buat dan isi kontennya. Jadi mungkin tiap 2 hari atau 3 hari sekali, bakal ada banyak konten di blog `yuda. Atau bahkan selang beberapa jam saya langsung posting (bisa saja toh).

Oke, terima kasih sudah membaca. Pada akhirnya isi artikel ini hanya tentang menyambut bulan puasa 2016 saja kok, jadi tidak ada yang spesial *teehee*.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.