Bagaimana Melaporkan Konten Penipuan di Blogger?

Kali ini saya akan share informasi berguna untuk anda yang mungkin pernah dan sering menemukan konten yang isinya negatif di website blogger. Ciri-ciri blogger itu ya waktu diakses ada embel-embel blogspot.com.

Tidak bisa dipungkiri bahwa blogpost.com itu adalah tempat sarang yang enak bagi orang yang ingin menyebarkan konten negatif. Selain gratis, alasan yang logis menurut saya karena mudah dan familiar dalam membuat konten blogsite untuk level pemula.

Laporkan ke AduanKonten.id

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah melaporkan ke AduanKonten. Cara ini dirasa paling mudah untuk melaporkan segala  bentuk konten negatif. Mekanisme detailnya saya kurang tahu, tapi yang saya pernah coba laporan yang di laporkan dan di proses cukup lama.

Mungkin pihak AduanKonten.id butuh waktu untuk memproses dan verifikasi. Namun bagi saya yang sudah bertahun-tahun bekerja sebagai System Administrator dan menangani bagian Abuse report, konten negatif sangat mudah dikenali hanya dengan melihat dan menganalisa saja.

Laporkan ke Pihak Blogspot

Jika kamu mengerti bahasa Inggris dan mempunyai bukti yang cukup kuat, kamu bisa memberanikan diri untuk melaporkan bentuk konten negatif tersebut ke pihak blogspot langsung. Lapor ke Blogspot. Lalu pilih kriteria yang sesuai menurut deskripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.