Main PUBG di PC Gratis

Ngomongin tentang game zaman sekarang, berarti kita masuk ke dalam kategori game Royale Battle. Saya juga enggak terlalu mengerti, entah kenapa dan siapa yang mempopulerkan game dengan kategori ini. Namun yang pasti, banyak orang-orang yang sudah terbius dengan kategori game ini.

Ya, salah satunya adalah PUBG. Kepanjangan dari Player Unknown’s Battle Ground. Aslinya game ini ada di Steam dan termasuk game komersil alias berbayar kalau mau main saja. Namun akhir-akhir ini game ini sudah termasuk murah karena adanya diskon yang diberikan. Bagi anak muda perkotaan yang doyan game, sudah enggak asing lagi yang namanya PUBG.

Yang jadi masalahnya adalah, kebanyakan dari para gamer kita tidak semuanya memiliki kartu kredit atau uang yang mumpuni walau hanya untuk membeli game saja. Ya, itu fakta yang tidak terbantahkan. Oleh karena itu harus ada cara lain untuk menikmati game PUBG ini tanpa harus membayar. Emang ada?

Tentu ada. Namanya PUBG mobile.

Pada umumnya PUBG mobile hanya bisa dimainkan pada smartphone saja, namun sebenarnya bisa juga di PC. Tapi harus menggunakan emulator tambahan agar bisa berjalan di versi PC.

Download emulator

Kamu bisa download emulator yang bernama Tencent Gaming Buddy di sini. Filenya agak besar, jadi persiapkan koneksi dan hard disk kamu.

Persyaratan Minimum

Tidak ada tulisan yang menuliskan persyaratan minimum untuk menjalankan atau memainkan PUBG dari emulator Tencent Gaming Buddy (TGB). Tapi dari pengalaman yang ada saat ini, membutuhkan RAM yang cukup besar dan GPU card yang mumpuni.

Spek saat ini pada laptop yang saya mainkan emulator TGB. Saya males ngetik, saya screenshotkan saja ya.

Prosesor info
GPU
RAM

Performanya pas-pasan dan enggak terlalu bagus. Malahan, jika sudah bermain lebih dari 2 match yang panjang (lebih dari 40 menit) laptop menjadi panas dan jadi agak lag terkadang. Itu pun juga settingan yang digunakan adalah smooth graphic. Hal ini sudah terbantu, karena saat ini saya menggunakan RAM besar 8 GB dan hardisk SSD. Jadi saran saya sih gunakan GPU yang agak besar dan kalau bisa jangan intel, serta RAM minimal 4GB atau bagusan 8GB atau ke atas.

Dengan cara di atas, kamu bisa main PUBG di PC Gratis ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.