Utawarerumono Itsuwari no Kamen tamat

Setelah menghabiskan 2 season, akhirnya serial anime Utawarerumono: Itsuwari no Kamen tamat juga dengan total 25 episode.

Kira-kira sudah berlangsung 6 bulan semenjak penayangan perdana dari anime Utawarerumono: Itsuwari no Kamen (Oktober 2015 awal hingga Maret 2016 akhir). Mulai dari awal pertemuan Haku bersama Kuon hingga kematian Haku (versi anime). Tapi pada episode ke 25 kali ini menyimpan banyak spoiler deh. Rasanya enggak rugi juga kalau saya bocorkan di blog yah, hihihi.

Yap bagi yang sudah menonton anime ini episode yang ke 25, tentunya sudah mengerti alur ceritanya selama ini. Kalau pada menit awal episode 25, anda hanya akan melihat sosok 2 orang saja, yaitu Oshutoru dan Nekone (adiknya Oshutoru). Kemudian Oshutoru memberitahu pada Kuon dan lainnya bahwa Haku ternyata sudah mati.

Namun sebenarnya ceritanya tidak demikian. Beberapa menit diceritakan kalau sesungguhnya yang telah mati adalah Oshutoru sendiri di medan perang setelah bertarung habis-habisan dengan Vurai. Kemudian Oshutoru berpesan pada Haku untuk menjaga penduduk Yamato dan melindungi Tuan Putri, yang secara tidak langsung Oshutoru menginstruksikan pada Haku untuk menggantikannya membawa perdamaian di Yamato.

Dengan begini Haku akan memakai topeng Oshutoru dan melanjutkan misi yang diberikan oleh Oshutoru.

Bahaya, mengandung super spoiler, wkwkwkw.

Kemudian cerita tamat begitu saja seketika Oshutoru menggalang kekuatan dari tanah kelahirannya, Ennakamui dan mendeklarasikan untuk membawa perdamaian pada Yamato dan keamanan pada Tuan Putri.

Lalu bagaimana dengan Kuon? Kalau referensi dari episode 25 itu sendiri, di sela-sela scene terlihat Kuon melanjutkan perjalanannya lagi (mengembala) sendirian dengan raut muka yang suram dan tidak ada harapan gitu deh.

Satu hal yang saya sukai, saat Kuon memakai jas berkupluk alias pakaian khas musim dingin miliknya. Atribut ini juga yang ia kenakan ketika bertemu dengan Haku saat pertama kalinya di dekat Gunung es.

Versi Utawarerumono selanjutnya? Kalau tentang itu saya jujur deh kurang tahu sama sekali. Namun yang pasti, menurut artikel Crunchyroll, didapat informasi perihal Utawarerumono menyangkut bab terakhir dari Utawarerumono, yaitu tanggal 21 September 2016 nanti. Tentu saja hal ini paling dinantikan oleh fans Utawarerumono, sekaligus berita duka juga sih. Karena versi terakhir dari Utawarerumono dan tidak akan ada versi lainnya lagi pada tahun-tahun mendatang. Namun hal ini masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak vendor, yakni Aquaplus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.