Kartu Neteller diterima dengan selamat

Masih ingat dengan postingan lalu saya yang membahas tentang penjelasan kartu kredit? Postingan kali ini berhubungan dengan postingan tersebut.

Sebelum memposting topik ini, tadinya saya mau membahas bagaimana caranya transaksi mudah dengan Neteller dan bagaimana cara mendaftar sebagai member Neteller. Tapi karena saya lupa banget, yah 2 topik itu mungkin bisa kita posting nanti. Saat ini kartu fisik Neteller saya sudah datang dengan selamat, yeah! Bungkusan amplor terlihat rapih dan simpel sekali dengan menggunakan Air Mail.

Oke, pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih Neteller? Sebenarnya lebih jelasnya bisa kalian searching saja di mbah Google. Intinya sih, Neteller itu adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bagian jasa dimana mereka menawarkan produk Master Card sebagai solusi payment gateway. Tidak hanya menawarkan solusi mudah, Neteller juga menawarkan beberapa fitur lain yang saya rasa menjadi terobosan baru dalam metode pengisian (recharge) payment gateway.

Seperti yang anda lihat (saya tandai abu-abu). Terakhir kali pembayaran untuk biaya pengantaran kartu fisik dari Neteller sebesar 12,17 USD pada tanggal 3 Maret 2016 lalu. Kemudian pada hari ini (21 Maret 2016) kartu tersebut sudah sampai di rumah, dan diantarkan oleh Kantor Pos. Berarti waktu yang diperlukan yakni sekitar (21-3=18 hari) hampir 3 minggu.

Dengan begini lengkaplah sudah, jadi bisa transaksi lebih leluasa untuk internasional. Karena jujur saja, walaupun Neteller menawarkan vcc (virtual credit card), tetap saja ada batasan vcc tersebut bisa diterima sebagai pembayaran yang legal dan sah. Dengan menggunakan kartu fisik, berarti kita membuka lebih luas merchant yang ada.

Setelah menerika kartu fisik Neteller, sangat di rekomendasikan buat kalian untuk langsung mengaktifkan kartunya. Jika belum diaktifkan, ya kartu fisiknya masih belum bisa digunakan. Untuk mengaktifkannya, anda harus login terlebih dahulu ke website Netellernya dan menuju menu Net+ Cards kemudian cari tulisan Activate card.

Setelah itu anda harus menyantumkan nomor kartu fisik tersebut beserta detailnya.

Perlu diingat, security code berada di belakang kartu. Anda harus copot kartunya dulu agar bisa melihat security code-nya.

Setelah berhasil menginput nomo kartu anda serta security code, kemudian akan muncul pesan dialog yang memberitahukan kartu Neteller anda sudah aktif disertai dengan kartu PIN. Kartu PIN ini digunakan jika anda ingin mengetahui balance atau saldo pada mesin ATM yang berlogo Master Card.

Selamat! Kartu anda telah aktif dan bisa digunakan di semua merchant atau ATM yang berlogo Master Card. Perlu diingat ada beberapa fee yang harus kita tanggung ketika ingin topup atau menarik duit lewat ATM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *