Ulasan Utawarerumono Itsuwari no Kamen season II

Halo guys, pagi-pagi buta kali ini kebetulan habis download Utawarerumono: Itsuwari no Kamen episode 21. Dan ternyata ceritanya semakin membuat tanda tanya saja.

Pada blog sebelumnya, saya sempat menulis tentang secara garis besar anime berjudul Utawarerumono versi Itsuwari no Kamen ini. Tapi karena berhubung ada insiden blog ini telah diobrak abrik oleh orang yang tidak bertanggung jawab, jadinya dah gak ada deh salinannya. Oke, nanti akan diceritakan secara garis besarnya dari awal deh.

Singkatnya, Haku adalah pemuda amnesia yang ditemukan oleh Kuon. Kuon ini seorang herbalist namun memiliki insting bertarung yang cukup kompeten. Saat ditemukan, Haku memakai baju seperti pasien rumah sakit, dimana Kuon beratribut lengkap busana saat musim dingin.

Haku pertama kali ditemukan.

Nah, saat pertemuan pertama kali ini dijamin deh teman-teman akan kebingungan. Karena Haku si amnesia ini (dia bahkan tidak ingat namanya pertama kali) bercirikan manusia biasa, sedangkan Kuon adalah gadis yang mempunyai buntut dan kuping seperti kucing atau neko.

Kuon menggunakan ekornya.

Singkat cerita, mereka berpetualang bersama dan Kuon memutuskan untuk menjadi penjaganya Haku. Perlu diingat, Haku saat pertama kali ditemukan tidak ingat namanya, kemudian Kuon-lah yang memberikan nama Haku kepadanya.

Ukon

Sesampai di ibu kota, mereka bertemu dengan Ukon. Ia seorang saudagar dan tertarik dengan kemampuan tersembunyi Haku. Ukon bukan saudagar biasa, saat insiden berburu monster. Singkat cerita mereka berhasil menghabisi monster tersebut dan ternyata Ukon sebenarnya adalah nama samaran. Nama asli dari Ukon yaitu Oshutoru, Jenderal Kanan dari kerajaan wilayah Yamato.

Oshutoru

Singkat cerita lagi, banyak sekali event dan cerita filler dalam episode season 1 dari Itsuwari no Kamen sampai akhirnya rilis season 2. Season 2 dimulai dari episode 13 dan kemungkinan besar berakhir di episode 24, seperti kebanyakan anime lainnya.

Kaisar Yamato

Akhirnya misteri terpecahkan mengapa Haku saja yang berpenampilan seperti manusia normal dan biasa-biasa saja, dibandingkan dengan penduduk lainnya. Ternyata Raja Yamato, juga keturunan manusia biasa. Dari situlah asal mula cerita mengapa ada dua jenis ras manusia dalam Itsuwari no Kamen. Karena bersifat spoiler, saya sarankan untuk menonton versi animenya langsung saja. Sedikit informasi saja, antara Kaisar dan Haku, sebenarnya mereka mempunyai hubungan darah (satu keluarga).

Kemudian tiba waktunya Kaisar Yamato meninggal karena faktor usia. Perlu diketahui, Haku masih tetap muda karena Kaisor Yamato memberikan sebuah obat percobaan padanya yang mengakibatkan ia masih hidup hingga kini dan awet muda, namun berefek amnesia.

Kaisar Yamato meninggal, kemudian tahta kerajaan diberikan pada anak (angkat)nya. Anaknya ada buntut dan kuping seperti neko. Seketika saja banyak kerusuhan di sana sini dan tiba-tiba saja Oshutoru di vonis mati (penggal kepala). Alasannya karena diduga Oshutoru meracuni Putri Yamato, padahal kenyataannya Oshutoru tidak mengerti apa-apa.

Diracuni

Padahal pasca kematian Kaisar Yamato, Oshutoru berniat untuk menenangkan hati Putri Yamato, namun apa daya. Oshutoru di fitnah oleh orang lain yang berambisi untuk menghancurkan Yamato dan kini ia harus menanggung kesalahan tersebut dengan pemenggalan kepala.

Pembacaan vonis hukuman Oshutoru

Namun sayang, seketika keadaan sedang klimax lalu durasi anime sudah mendekati akhir. Dan sangat TERPAKSA, kita harus lanjutkan minggu depan dengan kategori yang sama dan tentunya tag yang sama, yaitu Utawarerumono: Itsuwari no Kamen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.