Uber: Sudah sampai tujuan, namun status masih on trip

Pada malam ini saya akan membahas tentang permasalahan yang kemungkinan besar akan terjadi setelah memesan uber. Sangat disarankan untuk membaca artikel keseluruhan agar paham dan mengerti permasalahannya.

Seperti yang sudah saya beritahu sebelumnya pada saat pengalaman memakai Uber, kali ini kita akan membahas kasus nyata yang saya alami setelah menggunakan Uber. Jadi singkatnya, setelah kita sampai pada tujuan, seharusnya ada notifikasi di hape kita yang menandakan kita sudah sampai tujuan dan keluarlah invoice yang harus dibayar, namun ternyata tidak demikian. Pada status hape saya masih bertuliskan on trip atau dalam perjalanan.

Menanggapi keanehan tersebut, saya langsung membrowsing dan mencari sejumlah kasus yang mungkin punya pengalaman yang sama seperti dengan saya. Setelah dibuka, ternyata ada beberapa blog yang memiliki kasus yang sama. Namun kebanyakan dari isi blog tersebut menyebutkan si supir kemungkinan lupa untuk menyudahi perjalanan atau memang sengaja agar invoice kita di mark up.

Tapi saya melihat persis si supir sudah menekan tombol “menyudahi perjalanan” dan saya lihat hape si supir sudah kembali ke mode mencari mangsa alias mencari penumpang.

Melihat kejadian itu bisa disimpulkan bahwa adanya kesenjangan waktu antara koneksi supir dengan koneksi kita yang berakibat status dalam aplikasi uber kita masih dalam on trip. Padahal seharusnya memang sudah sampai tujuan.

Untuk menghilangkan keraguan tersebut, teman-teman saya anjurkan untuk melakukan restart pada hape kalian, kemudian jalankan aplikasi uber kembali. Kemudian tunggu beberapa detik, nanti akan terlihat bukti pembayaran atau invoice hasil perjalanan kita barusan.

Jadi, jangan berburuk sangka dulu terhadap supir Uber. Karena kalau jelas-jelas kita melihat supir sudah menyudahi perjalanan dan menyelesaikan trip pada aplikasinya, berarti koneksi kita atau supirnya ada yang tidak beres. Semoga ini menghilangkan stigma negatif tentang Uber.

Note: artikel ini ditulis 100% pengalaman pribadi dan TIDAK direkayasa atau adanya campur tangan pihak Uber! Murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.