Cara download dari UPLOD.ORG

Kali ini kita akan membagikan tips bagaimana sih cara download dari UPLOD.ORG? Kebanyakan dari kalian pasti kebingungan gimana caranya download file dari file hosting tersebut, bukan? Jujur aja 🙂

Waktu awalnya, saya juga sempat bingung, jika namun ketika dicermati baik-baik tidak terlalu sulit. Namun tetap saja file hosting ini termasuk tricky. Maksudnya, tidak semua orang bisa download dan membutuhkan usaha extra untuk bisa download file dari UPLOD.ORG. Walaupun website tersebut menyediakan cara downloadnya, namun beberapa orang pasti masih bingung.

Tutorial ini sebenarnya berawal ketika saya mau download file dari salah satu portal download anime. Nah ternyata dia menyediakan link download menggunakan UPLOD.ORG. Dan cara downloadnya bisa dibilang tidak biasa dan agak berbeda.

Pertama, kamu akan di hadapkan pada halaman putih dengan judul file berada di tengah atas dan ada banyak iklan yang bertebaran. Karena kita pakai jasa download gratisan, saya sarankan jangan di disable iklannya. Kamu scroll agak ke bawah dan cari tulisan seperti gambar di bawah ini, lalu ikut langkah berikut.

  1. Kamu klik “Im not a robot”
  2. Kamu unceklis “Downlaod with Addons”
  3. Klik “Download”

Setelah itu terbuka window baru lagi. Kamu temukan gambar seperti di bawah ini.

Langkah terakhir sebelum bisa download file kita yaitu dengan mengklik kiri mouse kita ke arah “Download” itu. Kemudian akan terbuka window baru lagi alias iklan dan menyuruh kamu untuk mendownload file berekstensi .exe dengan judul file sama persis dengan yang akan kita download. Kita close saja. Jangan di download.

Kembali ke window semula tadi, arahkan kursor mouse kita ke tombol “Download” Jangan di klik kiri. Tapi klik kanan pada area “Download” tersebut, dan “save linked content as…” lalu kotak download dan konfirmasi download akan segera muncul. Sekarang tinggal nunggu file download hingga selesai.

Perlu diingat, kecepatan download mentok hanya sekitar 200 KB/detik.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian sekarang sudah tahu cara download file dari uplod.org ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.