About me

Blog ini dibuat agar dapat membantu para pembaca dan rekan-rekan blogger dalam menyelesaikan masalah seputar IT. Tidak menutup kemungkinan juga blog ini berisi beberapa hal pengalaman yang dialami penulis dan menuliskannya kembali pada sebuah blog. Tujuannya tidak lain adalah berbagi pengalaman, dengan begitu wawasan kita akan semakin luas.

Kata dcyber09 itu sendiri berasal dari nama salah satu warnet teman saya yang berada di dekat kampus Gunadarma G pada tahun 2009. Karena namanya unik (duniacyber, sebuah organisasi non profit yang bergerak di dunia IT), akhirnya saat ingin memainkan suatu game online (pada waktu itu), saya memilih id dcyber. Dari situlah nama blog ini diambil.

Saat ini bekerja di salah satu perusahaan IT department sebagai System Administrator. Sangat menyukai kucing dan hamster sebagai hewan peliharaan. Hobi dengan hal berbau Jepang serta kuliner Jepang, dan selalu mengincar festival Jepang khususnya AFA (Anime Festival Asia). Tidak hanya itu saja, penulis juga suka anime Jepang, koleksi Nendoroid, koleksi figure Gundam / Anime dan di waktu luang jadi pengedar anime RAW kualitas HD (720p) versi RAW. Serta jadi pengedar Anime ongoing lewat xdcc pada Rizon IRC Network.

Terkadang kalau ada dorama (drama Jepang) yang lumayan bagus ceritanya, langsung deh comot filenya. Bahkan tidak lupa juga penulis suka hal-hal berbau moe. Apa itu moe? Silakan cari sendiri ya di internet 🙂

Game? Tentu saja sukanya MMORPG atau multiplayer online. FPS game juga suka, seperti Counter Strike, Point Black, tapi itu dulu… (tapi sekarang masih suka kok, dan kadang suka mainin Counter-Strike di Steam, CSGO)

Beberapa orang mengira penulis adalah Otaku, tapi sebenarnya tidak. Relatif suka terhadap hal seperti Otaku, namun tidak terlalu maniac atau overdosis. Paling tidak masih bisa membagi waktu dan bukan hikikomori. Suka dengan Nendoroid dan ngoleksi Gundam kit.

Di sela-sela waktu penulis meluangkan waktu untuk mengurus beberapa server sendiri dan menjadi freelance sebagai translator anime Jepang dan editor di salah satu fansub Indonesia (non komersil) sejak 2012. Namun hiatus sejak 2014 hingga 2015 akhir. Kini 2016 mulai kembali aktif sebagai translator, walaupun hanya punya waktu sedikit saja 😐

Kontak email penulis: me [at] dcyber09.web.id
*updated page 22 July 2016